Orang Kecelakaan

Awal tahun 2014 bermunculan berita tentang bencana-bencana dari bencana humanitik sampai bencana global. Bencana itu seakan menantang atau memantik aba-aba perang terhadap umat manusia mengingat segala bencana itu muncul karena ulah manusia itu sendiri.

Bencana sesungguhnya sudah terjadi sejak Tuhan menciptakan alam raya. Dan akan selalu ada. Kenapa? Jawabannya sudah pasti  karena alam raya ini masih ada. Jadi, apakah alam raya ini ada untuk membuat bencana?

Sesungguhnya bencana sudah terjadi sejak jaman awal bumi diciptakan. Para ahli mengatakan bahwa dahulu ada dentuman maha dahsyat dialam raya ini yang dikenal dengan bigbang. Dentuman atau ledakan itu mengurai-pecahkan dua bintang besar menjadi pecahan-pecahan kecil yang semburat kemana-mana. Salah satu pecahan kecil itu yang sekarang kita huni, bumi.

Dalam sejarah manusia juga diceritakan bahwa dahulu dimasa nabi Nuh bumi dilanda banjir bandang yang menenggelamkan permukaan bumi. Sementara itu dalam dimensi manusia, sejak awal diciptakan, manusia sudah mengalami bencana adikodrati.

About aulye

Santri -sebutan saya- tak tau jalan keluar!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: