p0sisi?

p0sisi?” entah sudah berapa ribu kali kutanyakan itu kedaftar. Kawanku sebagian membalasnya dengan baik “dikampus”. Setelah aku sampai halaman kampus, pertanyaan itu ku ulang. Menit tanpa jawaban. Ku ulang. Saat itu, bagiku, kampus seperti labirin Clara’s game. Aku ingat betul serunya, kesalnya, gemasnya, nya. Jika sudah seakut itu, terpaksa meng-call dan buru-buru canceled sebelum diangkat. Biasanya, jika aku beruntung, “m’f q sdh d luar.”

Hanya orang sepertinya dan sepertiku yang bisa melakukan ini.

Ada juga yang berfikir lama sekali untuk menjawab pertanyaan itu. Hingga ia lupa dan berbulan-bulan selanjutnya msh blum dijawab. Biasanya orang diseberang seperti itu tidak pernah tidur di asrama, dia gak mungkin tau tiap malam kubayangkan dia sudah tidur sepertiku saat itu. Tapi apa benar, aku saja sulit tidur jika belum dibalas. Apa dia tidak merasa berdosa tidak membalas “p0sisi?” Sadis.

Kebanyakan mereka malah sengaja tidak membalas. Tapi dilain tempat juga waktu, mereka membicarakan itu dengan orang yang juga pernah aku tanyai. Mereka saling membilangi jika “p0sisi?” pertanyaan pasti dari auly. Emang musti 0-nya gede?

Nah, buka itu yang ingin kita bahas sekarang. Sadarkah kita pentingnya sebuah posisi. Pasti sebagian kita sudah sering memikirkan hal itu. Lebih spesifik lagi, ini bukan soal posisi yang diartikan jabatan, apa lagi derajat ke-kursian. Melainkan posisi dimana tempat kitasekarang dalam interaksional. (yang belum mengerti interaksional silahkan googling !)

Itu penting sebab kita hidup bersama banyak orang yang bermacam-macam. Jika orang ke II lembut hatinya, dimana posisi kita. Jika dihadapan orang berperangai elok, dimana p0sisi kita tang terbaik? Jika keras, Jika.

Beraneka orang itu membuat diri ini belajar memaknai pentingnya sebuah p0sisi. Secara bersamaan, juga belajar memakai bermacam-mcam topeng. Juga mengingatkan diri agar selalu berdiskusi dengan air muka. Berdialog sehingga tidak ada kesendirian dalam hidup.

Selamat ber-p0sisi!

About aulye

Santri -sebutan saya- tak tau jalan keluar!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: