Soal Cabe

Si bokab emang garangnya gak ampun. Pas umurku msih se EsDe au pernah gasengaja ngambil cabe (gatau cabe? mampus ja..) orang. Ga sengaja.

Jadi ceritanya gini, au liat ada layangan nyangkut di pohon. Pas abis ambil layangan itu au liat ada cabe yang memerah, masak. Wah, kebeneran nih.. waktu itu aku kan mash amat bego, jadi tak ambil ja tuh cabe.

Tak pikir itu cabe HALAL, lhawong tumbuh di rumah kosong trus die kaya’e bukan ditanam orang deh, ya tumbuh alamiah gitu.. disekelilingnye gada tumbuhan sejenis. Cuman da The Real Suara Rumput Liar.

Wal hasil au pulang dengan ngeteng cabe TIGA biji n layangan. Gatau kenapa bokabku lansung marahmarah (kaya biasa, die emang gitoh..).

“Saya tidak mau tau. Kembalikan cabe itu ketangkainya. Utuh seperti semula. CEPET..!” sambil bentakbentak, dorongdorong n njundunjundu gakaruan.. (au mah udah biasa digini’in, ini belum seberapa)

Ya jelas au nangis lah (waktu itu). Cabe udah tak petik masa’ iya bisa disambungin lagi?? bokab bego ato au yg bego..

Untung bokabku yg nyadar duluan begonya dimana..haha

Trus au disuruh, iya Disuruh (sambil bentakbentak pake mulut n tangan, kasar banget Sob..) minta maaf sama si empunya rumah kosong itu. Die juga nyuruh au ngeganti’in cabe itu dengan duit, sebagai ganti tuh cabe udah tak petik dari tangkainya.

Liat gimana KEJAMnya bokab ke au waktu itu, au berfikir bokab tega ngebunuh putranya kal udah kaya gini. Lha dihantam kanan kiri e Sob.. Kalo gabisa dibilang kejam, sadis trus apa’an? KDRT nih Sob.. Sumpah waktu itu au dongkol banget. Kok bisa.bisanya au terlahir dari ortu yang kaya gitu.

INTI CERITANYA DISINI SOB..

Hanya soal cabe ja au bercerita sampe mendetail gitu. Bayangin Sob, cabe. Penting ga buat Ello urusan cabe tuh? Gastylis Sob..

Karna ini yang diajarin bokabku waktu itu. JANGAN MENGAMBIL HAK ORANG LAIN. Apapun itu.

Untuk tau dan mengerti pelajaran ini ja au butuh bertahun-tahun Sob..
Miris tau ga liat bertriliaun-triliun hak rakyat DICURI, DIRAMPOK, DICUNDANGIN gitu ja..

Jika bokab orang Indonesia semua kaya bokabku, gabakalan dah ada yang namanya kurupsi.

Ya, au tau kurupsi ntu bukan soal bokab n gada hubungannya sama cabe. Tapi kurupsi ntu ketidak hati-hatian dalam curi duit negara. Kalo gaketahuan kan bukan kurupsi namanya (hanya ada dinegri ini). haha

Kenapa ga hati-hati? karena tidah terlatih untuk hati-hati sedari dini.

Tenks Ayah..!

About aulye

Santri -sebutan saya- tak tau jalan keluar!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: