Kiamat Kacau

“Jika bumi digoncangkan dengan goncangan maha dahsyat.

Dan bumi memuntahkan kelabunya.

Tak henti-hentinya manusia bertanya ada apa?

Mereka hanya bisa bertanya.

***

Apa yang akan kau lakukan bila kau tahu malam ini adalah malam terakhirmu?

@Aku akan bertanya kepadamu, mengapa kau tanyakan itu kepadaku?

Ingin kupastikan kau benar-benar siap.

@Aku hanya tidak siap jika tidak ada kehidupan lagi.

Untuk apa?

@Untuk menceritakan kembali mengapa aku hidup.

Kadang-kadang aku berfikir begitu. Tapi belum sampai aku diujung, aku tak lagi terjaga.

@Hiupmu tak selesai, bagaimana kita akan siap.

Kita sedang berbicara ahir bukan?

@Aku tau hari ini, kecuali awal dan ahir.

Aku bermimpi bahwa dunia akan kiamat.

@Dan terdengar suara dari kertas yang beralih. Seperti angina meniup dedaunan masudmu?

Sudah kuduga dan bahkan semua orang akan bertanya sama.

@Aku percaya mimpimu. Bukankah mimpimu mimpiku?

Dan semua orang memiliki mimpi yang sama.

@Akan kulakukan hal yang sama seperti mimpi semua orang.

Bayangkan dengan apa kita merindukan kehidupan sebelumnya?

@Aku takkan merindukan apa-apa kecuali dirimu.

Tak ada hal lain yang bisa kita lakukan.

@Kita tidak tau awal hidup dan tidak tau pula ahirnya.

Ada tanda kiamat yang terlepas dari surat.

***

//Percakapan mereka adalah perjalanan manusia menuju awal mereka diciptakan. Bahwa mereka diciptakan untuk kembali dengan ceritanya masing-masing. Adakalanya aku harus bercerita tentangmu, adakalanya pula kamu tidak tertarik mencritakanku. Aku sangat percaya bahwa kehidupan kita memerlukan ahir. Bukankah kita selalu berharap berahir dengan senyuman?//

Mereka terus berbaring berdampingan di atas kasur yang empuk dan sejuk.

Hamper sewindu mereka tidak bangun ditumpukan sihir Tuhan. Mungkin mereka telah lupa hari ini.

Ayik, 19/12/12’

About aulye

Santri -sebutan saya- tak tau jalan keluar!!

Tinggalkan Balasan

