The First

Tidak ada yang salah dari masa bermain. Seorang anak kecil memang harus bermain, karena itu dunianya. Tapi tetap harus dalam sepengawasan orang tua. Bukan hanya karena keselamatan jiwanya saja tapi lebih penting keselamatan mental si anak tersbut.

Katakanlah seorang anak kecil bermain kelereng. Tidak ada yang salah dengan subuah permainan kelereng atau benda kelereng. Hanya saja jika si anak bermain keasyikan hingga lupa waktu, lupa makan, lupa belajar, tidak sekedar itu, hanya karena sekedar kelereng anak sampai bermusuhan dengan temannya, tiba-tiba menjadi sering kluyuran kemana-mana, dan masih banyak yang lainnya.

Sebuah gambaran kecil dari sebuah permaianan. Itu belum termasuk permainan anak masa sekarang yang serba canggih. Game pada computer itu ternyata lebih adiktif daripada tontonan kekerasan dan yang berbau porno. Jangan coba-coba membuktikan ini pada putra Anda.

Seyogyanya adalah apapun kegiatan seorang anak orang tuanyalah yang harus memantau. Bukan maksud mendikte, mengekang, membatasi kreatifitas, tapi lebih kearah kontrol. dan ini adalah kewajiban penuh orang tua.

About aulye

Santri -sebutan saya- tak tau jalan keluar!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: